Wednesday, May 11, 2016

Panduan Lengkap : Optimalkan Iklan Google dan Maksimalkan Penghasilan AdSense Anda


google adsense

 Hal terbaik tentang AdSense adalah, mereka datang dengan banyak fitur baru yang didasarkan pada tren teknologi. Seperti yang Anda ketahui, teknologi telah bergerak pada kecepatan yang lebih cepat dalam dua tahun terakhir. Kami jelas telah melihat pergeseran dari Desktop ke Mobile Pertama untuk Seluler generasi. Dengan hal-hal ini dipertimbangkan, AdSense telah datang dengan Responsive Ads, Page Level Ads, Matched content dan lebih dalam beberapa bulan terakhir.
 
AdSense adalah sumber pendapatan yang sangat baik untuk blogger individual. Saya juga tahu banyak perusahaan kecil yang mengandalkan AdSense untuk menjalankan bisnis mereka yang tentu saja, tidak disarankan sebagai pendapatan, AdSense tergantung pada beberapa faktor seperti CPC, CTR permintaan iklan, dll Kami telah melihat banyak penurunan CTR  karena ada pergeseran dari Desktop ke teknologi Mobile.

Apa Itu Optimasi AdSense?

Optimasi meningkatkan bisnis atau produk atau layanan dengan sumber daya yang ada. Jadi, ketika Anda berbicara tentang Optimasi AdSense, itu berarti mengoptimalkan lalu lintas saat ini untuk pendapatan yang lebih baik.
Harap dicatat Optimization adalah proses yang tidak pernah berakhir, dan Anda harus terus bereksperimen untuk menemukan apa yang terbaik pada titik waktu tertentu.

Mobile First Approach

Sebelum kita masuk ke dalam bagian optimasi, saya ingin membuatnya sangat jelas bahwa jumlah pengunjung yang kami terima dari Ponsel telah sangat  tinggi. Jadi, Anda harus memastikan bahwa website / blog baik dioptimalkan untuk pengguna Mobile. Sebuah desain responsif sangat dianjurkan dalam kasus ini.

Faktor kunci yang Anda perlu Tweak untuk meningkatkan Pendapatan AdSense adalah;

  1. Ads Placement.
  2. Using right Ad Formats.
  3. Displaying a maximum number of Ad Units

Menggunakan Right Ad Formats

Ketika saya mengatakan format iklan yang tepat, tidak semua unit iklan AdSense melakukan yang terbaik di semua penempatan. Umumnya, teks link di akhir artikel melakukan lebih baik daripada Iklan Banner. Jadi, Anda harus memilih format yang tepat berdasarkan audiens Anda dan Template dari blog / website.

Besar adalah lebih baik:

Unit iklan yang lebih besar seperti 300 * 600, 728 * 90, 160 * 600, 336 * 280 dan 970 * 250 iklan tampil lebih baik sebagai CPC untuk unit iklan yang lebih besar akan tinggi. Dalam versi desktop dari situs Anda, itu dianjurkan untuk menggunakan format iklan yang lebih besar. Tentu saja, Anda tidak dapat menggunakan format iklan ini di Mobile / Tablet Version.



  Jika Anda tidak yakin tentang jenis unit iklan apa yang akan digunaka  Anda dapat membabi buta dengan 300 * 250 unit iklan. Karena ini bisa Desktop dan Mobile dioptimalkan dengan rasio pengisian maksimum.

Penempatan Iklan yang tepat

Ini adalah daerah yang paling penting dan  proses yang tidak pernah berakhir. Kami juga memiliki Tab disebut percobaan pada Google AdSense Dashboard di Iklan Saya. 


Tempatkan Iklan dalam Konten

 

Beberapa orang menempatkan iklan lebih  di sidebar kanan atau footer yang sama sekali tidak dianjurkan. Pengunjung datang ke blog Anda untuk membaca konten Anda, dan itu adalah tempat di mana Anda harus menempatkan jumlah maksimum iklan untuk CTR yang tinggi.

  • Unit iklan di bawah judul, satu iklan random dalam pos dan satu unit iklan di akhir artikel akan menjadi pendekatan yang ideal. Tapi pastikan bahwa konten yang cukup panjang untuk menempatkan banyak iklan ini .
  • Jika konten Anda pendek atau memiliki jumlah kata-kata yg kurang, maka akan terlihat canggung dengan banyak iklan yang sama sekali tidak dianjurkan.

Top Ad Rekomendasi:

Menempatkan unit iklan responsif akan baik-baik saja dalam hal ini, tapi unit iklan responsif secara otomatis sesuai menurut resolusi layar, dan kita tidak memiliki kontrol atas unit iklan ini. Jadi, saya akan merekomendasikan untuk menggunakan unit iklan berukuran dan membuatnya responsif .

 Detail nya bisa di baca di sini :Cara Menggunakan Kustom Iklan Google Adsense dan Membuat Responsif di Blog Anda

 
Dengan menggunakan metode ini Anda dapat menampilkan iklan yang lebih besar pada versi Desktop dan unit iklan 300 * 250 atau 300 * 200 pada versi Ponsel juga. Saat ini adalah Unit Iklan yg berkinerja terbaik 

Random Ad dan Bottom Ad

Random Ad hampir sama seperti Top Ad. Dalam kasus Ad Bawah, Anda bahkan dapat mengikuti pendekatan yang sama seperti Top dan Random ad, bersamaan dengan itu Anda juga dapat menggunakan iklan Text Link di bagian bawah posting, dan sangat lebih baik daripada iklan Banner di akhir artikel.

Tapi bagaimanapun Anda harus menguji diri sendiri dan mencari tahu apa yang bekerja terbaik bagi Anda.
  • WordPress hadir dengan banyak plugin yang sangat berguna. Anda bisa menggunakan  Quick AdSense or Ad Injection untuk menempatkan iklan acak.

F-Pattern dan Heat-Map

Diketahui bahwa F-Pattern placement dapat menghasilkan iklan CTR tinggi pengunjung mencari konten dalam pola-pola ini sebagian besar kasus. Bisa juga Anda menggunakan alat premium yang disebut CrazyEgg untuk memahami apa yang pengunjung Anda cari.

 

Kombinasi warna:

Sebagian besar penerbit pergi dengan gaya default, tetapi jika Anda menggunakan latar belakang terang atau latar belakang gelap mencoba skema warna kontras dapat membantu Anda dalam meningkatkan CTR.

DFP dan Ad Exchange:

Umumnya, AdSense mengijinkan hanya 3 iklan Banner dan 3 link teks iklan per halaman untuk semua penerbit. Tentu saja, beberapa penerbit diperbolehkan untuk menggunakan lebih dari 3 iklan Banner per halaman dengan perjanjian eksklusif. Namun, itu tidak mudah untuk jatuh ke dalam kategori itu karena membutuhkan lalu lintas yang sangat tinggi dan pendapatan yang konsisten.
Penerbit lain bisa menggunakan DFP untuk menunjukkan lebih dari 3 iklan, yaitu, 2 lagi. Tapi, DFP harus digunakan ketika Anda menggunakan iklan pihak ketiga. Hanya menggunakan DFP demi menggunakan 2 iklan lebih akan menjadi pelanggaran dan dapat menyebabkan Adsense Ban - Namun kemungkinan sangat kurang, dan Google belum memberikan konfirmasi apa-apa mengenai hal ini.
 
Ad Exchange: Ada beberapa mitra Adsense bersertifikat yang mengikat dengan Adsense dan diperbolehkan untuk menampilkan 5 iklan per halaman. Selain itu, pertukaran Iklan memiliki sistem RTB yang akan menghasilkan Anda CPC yang tinggi dan iklan CPM. Anda dapat bergabung dengan jaringan terkenal yang mengambil datar komisi  8-15% dari Pendapatan Adsense Anda yang dihasilkan dari unit iklan mereka.

EZOIC :

  Ini adalah salah satu platform terbaik dan mereka telah meningkatkan banyak fitur yang membantu dalam tidak hanya meningkatkan pendapatan AdSense Anda, tetapi mereka akan langsung menampilkan unit iklan terbaik di blog Anda dari ratusan jaringan iklan.
Saya akan menulis sebuah artikel terpisah pada EZOIC menjelaskan fitur-fiturnya. 
  • Hal terbaik tentang EZOIC adalah Anda dapat mulai menggunakan 5 iklan dari hari 1.
  • Saya masih bereksperimen fitur yang berbeda yang tersedia di EZOIC. Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa EZOIC dapat dengan mudah meningkatkan penghasilan Anda sampai 200%.

Jika bermanfaat isi kolom komentar di bawah ini.
 


EmoticonEmoticon